Tyrell punya jajaran produk mini-velo yang menawan, semuanya sangat indah. Hanya ada 4 tipe (tentunya setiap tipe punya beberapa varian dan belum termasuk yg custom) tapi punya diferensiasi yang tegas. Semuanya berkarakter. Desain yang cerdas dan tidak membosankan, mini-velo Tyrell mudah dikenali dan diingat. Berikut beberapa pilihan mini-velo dari Tyrell:

 

  • CX/CXS

Tyrell CX dan CXS diesain untuk gesit di perkotaan. Desain yang ramping, dan cerdas dalam bentuk yang simpel sehingga Brader tak akan bosan. Dari pengembangan produk hingga manufaktur, semua dilakukan di Jepang dengan detail dan kontrol yang ketat. Desain rangka memiliki kode desain umum yaitu “slant design” yang mengadopsi dua pipa miring yang mengapit top-tube, membentuk huruf X.

Kelebihannya bukan hanya desain rangka yang mengesankan, tetapi secara fungsi juga berkontribusi meningkatkan kekuatan seluruh rangka serta stiffness di sekitar long head-tube. Tyrell didesain untuk memiliki handling yang natural dan presisi. Dengan material Chromoly maka menghasilkan frame yg ramping dan seksi. CX dan CXS cocok untuk pengendara yang menginginkan pengendaraan yang lembut dan nyaman.

Tipe CX menggunakan Chromoly Reynold yang terkenal dengan produksi pipa baja berkinerja tinggi. Tyrell menggunakan Reynold’s 525 Chromoly Butted Tube berdiameter 6mm hingga 31,8mm untuk menciptakan tampilan yang lebih ramping dan tajam. Cat menggunakan Kadowaki Coating Powder, dipercaya menciptakan hasil akhir cat menawan dan tahan lama. CX menggunakan fork dengan material carbon ringan untuk tujuan penyerapan getaran digunakan untuk memberikan pengendaraan yang ringan dan nyaman.

 

https://www.instagram.com/p/CGwXAokHZ-0/

 

  • CSI

Frame utama CSI menggunakan material aluminium 7005, sedangkan bagian segitiga belakang menggunkan full-carbon, menciptakan bobot yang ringan dan berperforma meredam getaran. Stiffness yang didapat dari desain slant tube dengan pusat gravitasi yang rendah di bagian bawah, Brader akan menikmati kestabilan CSI. Ditambah dengan manfaat material carbon pada bagian fork, maka akan tercipta rangka yang ringan dan agresif.

CSI standar dilengkapi dengan Shimano Ultegra R8000, tentunya akan mendapat efek yang halus, bisa dihandalkan setiap saat, dan presisi.

  • PKZ

Mengkombinasikan sensasi sporty dan comfort dalam toleransi yang pas. Desain seat-stay yang tajam dan unik. Tak main-main, Minivelo PKZ dibuat dengan bahan titanium bermutu tinggi. Karena pusat gravitasi yang rendah dan wheel-base yang panjang, PKZ secara menyeluruh menghilangkan perasaan berkendara yang goyah (tidak stabil) yang biasanya didapati pada sepeda roda kecil. Dengan material Titanium, tentunya semakin meningkatkan stabilitas dan stiffnes saat berkendara.

Di ujung bagian seat-post Tyrell membuat konektor titanium dengan mesin CNC dan terhubung dengan top-tube. Bagaian yang menjepit ini akan membantu meredam getaran dari roda belakang sepeda secara natural dan menghasilkan efek sensasi berkendara yang lembut dan berkualitas. Tyrell sangat detail, membuat semua alasan desain frame sepeda-nya menjadi masuk akal dan berguna bagi pengendara.

  • PK1

https://www.instagram.com/p/Bi4XCQUhZN5/

Didesain untuk sepeda sport performance. Sama halnya dengan PKZ, PK1 mendapat segala manfaat material titanium dan desain cerdas PK1.

Nama PKZ dan PK1, berasal dari nama Philip Kindred Dick yang merupakan penulis fiksi ilmiah terkenal. Dia terkenal untuk film Blade Runner. Film inilah yang menjadi pemicu lahirnya Tyrell, seperti yang kami ceritakan pada artikel sebelumnya. Z adalah untuk memastikan Tyrell akan memiliki umur merek yang panjang hingga akhir zaman. Hahaha.. menarik ya pilihan filosofinya.